AKSI NYATA REJOSOKITA

RejosoKita sebagai sebuah gerakan yang fokus dalam konservasi air pada tanggal 31 maret- 1 april 2018 ikut berpartisipasi dalam kegiatan Sarasehan  Lingkungan dan Penghijauan, Program Penyediaan Air Bersih Desa Ranu Pani, Lumajang yang diadakan oleh Komunitas lingkungan gimbal alas.

Antusias peserta cukup besar, Mayoritas relawan kegiatan reboisasi lereng Gunung Semeru ini datang dari sekitaran Malang Raya. Tapi banyak juga rombongan relawan yang datang dari Pasuruan, Surabaya, bahkan dari Cirebon dan Jakarta.

Pada Hari pertama (31/3/18) para relawan ikut berdiskusi dalam sarasehan yang melibatkan pemangku kepentingan dan warga sekitar.

Kegiatan reboisasi dilakukan (1/4/18) di kawasan penunjang Sumber Air Watu Rejeng dan Sumber Amprong juga di sekitar Desa Ranu Pani. Dalam aksinya selain ikut menanam pohon para  pegiat dari RejosoKita juga berpartisipasi menyediakan bibit pohon kesek.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

ITS dan Gerakan #RejosoKita diskusikan Pengelolaan DAS Rejoso untuk Pembangunan yang Berkelanjutan

Surabaya-28 September 2018. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya sebagai mitra Gerakan #RejosoKita menyelenggarakan acara Focus Group Discussion (FGD)  yang bertajuk “Menuju pengelolaanRead More

Seminar Menuju Pengelolaan DAS Rejoso terpadu Melalui Kolaborasi Multipihak

Gerakan RejosoKita melibatkan beragam pemangku kepentingan dalam upaya mewujudkan DAS Rejoso yang lestari

Pasuruan, 1 Agustus 2018. Sebagai upaya mewujudkan Pengelolaan DAS Rejoso secaraRead More

FGD "Pembentukan Struktur Forum Peduli DAS Rejoso

Kamis, 12 Juli 2018, Bertempat di aula rapat Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Sidoarjo, para pemangku kepentingan dari berbagai sektor baik dari sektor pemerintah, sektor swastaRead More

No Comments

Tuliskan Komentar