Pendampingan Kelompok Tani

Setelah melakukan penandatangan kontrak Ko-investasi atau pembayaran Jasa lingkungan dengan Gerakan RejosoKita , Kelompok Tani di kluster atas dan tengah mendapatkan pembayaran termin pertama pertanggal 13 Maret 2018. Dalam rangka menyukseskan kegiatan Pembayaran Jasa Lingkungan yang berlokasi di kluster hulu dan tengah Gerakan RejosoKita melakukan pendampingan kepada kelompok tani.

Pendampingan dilakukan oleh fasilitator dari RejosoKita. Pendampingan dilaksanakan mulai dari Senin 19 Maret  sampai  Sabtu 24 Maret 2018 yang dihadiri oleh ketua kelompok tani dan seluruh anggota kelompok tani.  Pendampingan ini diawali dari kelompok tani kluster atas yang dan berikutnya dilaksanakan di kluster tengah.

Selain membahas pengembangan kelompok dalam kegiatan konservasi, pendampingan juga dilakukan dengan membuat rencana aksi. rencana aksi dalam dekat ini antara lain berupa pembuatan rorak dengan kedalaman 40cm x 50 cm sebanyak 200 rorak perhektak. Diharapkan dengan pembuatan rorak mampu  menangkap / meresapkan air kedalam tanah serta menampung sedimen dari bidang olah.

Harapan bersama dari adanya kelompok ini nantinya adalah berupa kesadaran masyarakat dalam menjaga dan melestarikan Lingkungan.

Berita Terkait

ITS dan Gerakan #RejosoKita diskusikan Pengelolaan DAS Rejoso untuk Pembangunan yang Berkelanjutan

Surabaya-28 September 2018. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya sebagai mitra Gerakan #RejosoKita menyelenggarakan acara Focus Group Discussion (FGD)  yang bertajuk “Menuju pengelolaanRead More

Seminar Menuju Pengelolaan DAS Rejoso terpadu Melalui Kolaborasi Multipihak

Gerakan RejosoKita melibatkan beragam pemangku kepentingan dalam upaya mewujudkan DAS Rejoso yang lestari

Pasuruan, 1 Agustus 2018. Sebagai upaya mewujudkan Pengelolaan DAS Rejoso secaraRead More

FGD "Pembentukan Struktur Forum Peduli DAS Rejoso

Kamis, 12 Juli 2018, Bertempat di aula rapat Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Sidoarjo, para pemangku kepentingan dari berbagai sektor baik dari sektor pemerintah, sektor swastaRead More

No Comments

Tuliskan Komentar